KABAR BIREUEN –  Meninggalnya Bupati Saifannur Minggu malam (19/1/2020 pukul 21.10 Wib  seorang pemimpin terbaik Kabupaten Bireuen merupakan suatu kabar duka yang amat dalam bagi masyarakat Kecamatan Peusangan khususnya dan masyarakat Kabupaten Bireuen umumnya.

Imam Besar Masjid Besar Peusangan Tgk Muhammad Hafiq dalam memberikan Tausiah di hadapan ribuan masyarakat terdiri dari unsur pejabat TNI/Polri, Banda Aceh, Bireuen,  para pejabat Pemkab setempat usai melaksanakan fardhu kifayah shalat jenazah di Masjid Besar Peusangan yang diimami Tgk H Muhammad Amin Mahmud atau Abu Tumin Blang Bladeh, Ulama kharismatik Aceh.

Tgk Muhammad Hafiq atas nama  seluruh masyarakat Kecamatan Peusangan dan masyarakat Kabupaten Bireuen mendoakan  pemimpin terbaik Kabupaten Bireuen Almarhum H Saifannur semoga arwah Almarhum ditempatkan  Allah SWT ditempat yang layak.  

Tidak ketinggalan dalam melaksanakan fardhu kifayah tersebut tampak keluarga Almarhum H Saifannur, antara lain H Mukhlis Amd, Wakil Bupati DR H Muzakkar A Gani,SH, M Si, unsur Forkopimda, Alim Ulama dan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Bireuen.

Liputan Kabar Bireuen, sejak Senin pagi (20/1/2020) kediaman Almarhum H Saifannur dipadati oleh para pejabat TNI/Polri, Sipil dan masyarakat yang melayat ke rumah duka, sebagai menyampaikan rasa duka yang amat dalam atas meninggalnya Bupati  H Saifannur yang menjabat sebagai Bupati Bireuen berpasangan DR H Muzakkar A Gani, SH, M Si priode 2017-2022.

Ratusan papan bunga duka cita dari Plt Gubernur Aceh, Pandam-IM, Kapolda Aceh, Wakapolda Aceh, Danrem 011/LW, pimpinan/anggota DPRK Bireuen, Dandim Bireuen, Kapolres Bireuen, para Kepala SKPK, para Camat dan tokoh masyarakat lainnya terlihat berjajar di sepanjang jalan Banda Aceh – Medan depan rumah kediaman Saifannur kawasan Desa Paya Meuneng, Kecamatan Peusangan.

Jenazah Saifannur dibawa dengan Ambulance RSUD dr Fauziah Bireuen dari rumah duka ke Masjid Besar Peusangan untuk dilaksanakan fardhu kifayah shalat jenazah.

Usai dilaksanakan shalat jenazah, jenazah almarhum yang mendapat pengamanan dari petugas Polres Bireuen, Kodim Bireuen dibawa dengan Ambulance RSUD dr Fauziah ke pemakaman keluarga untuk dimakamkan. (H.AR Djuli)).

BAGIKAN