KABAR BIREUEN – Hujan yang mengguyur Kabupaten Bireuen, Kamis sore (22 /2/2018), mengakibatkan air tergenang di sejumlah ruas Jalan Banda Aceh – Medan dalam kawasan kota Bireuen.

Titik genangan air yang sangat parah di badan jalan nasional tersebut, persis di depan kantor Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindustrian Kabupaten Bireuen.

Seorang pengguna jalan, Manukas, mengatakan, genangan air sangat mengganggu pengguna jalan. Selain khawatir terperosok ke genangan air dan rawan kecelakaan lalu lintas, cipratan air dari kendaraan berbagai jenis juga mengotori pakaian pengguna sepeda motor atau pejalan kaki.

“Ini jelas sangat mengganggu. Apalagi malam hari saat ramai pengguna jalan, bisa-bisa air tersebut keciprat ke pakaian kita,” kata warga Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang ini.

Menurutnya, untuk mengatasi hal tersebut, perlu dibuat saluran, agar air hujan tidak tergenang lagi.

Amatan Kabar Bireuen, Jumat pagi, (23/2/2018), sebagian genangan air hujan mencapai separuh badan jalan. Kondisi ini diperparah lagi dengan tingginya tanah timbunan di pinggir jalan yang membuat jalan tersebut mengecil di beberapa titik. (Najib Zakaria)

BAGIKAN