KABAR BIREUEN-Bupati Bireuen H.Saifannur. S Sos diwakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olag Raga Kabupaten Bireuen Drs. M.Nasir, S.Pd melepas keberangkatan dua siswa SD Negeri 1 Bireuen mewakili Propinsi Aceh untuk mengikuti Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional, Jumat pagi (21/6/2019)

Kedua siswa yaitu Teuku Rayyan Alfaiza, Mata Pelajaran Matematika dan Naufal Azhima Mata Pelajaran IPA.

Teuku Rayyan Afaiza dan Naufal Azhima meraih peringkat dua rangking nasional (juara dua) untuk Propinsi Aceh pada masing-mata pelajaran.

Keberangkatan siswa OSN ke Nasional akan didampingi oleh satu orang guru pembina yaitu Nilawati, S.Pd dari SDN 1 Bireuen.

Selain Juara OSN, Kadisdikpora juga turut memberi penghargaan kepada juara 1 Nasional dalam Lomba Olimpiade Literasi Nasional (FLS2N) pada bidang Cipta Pantun Jenjang Sekolah Dasar atas nama Divia Ramadhani, siswa SD Swasta Sukma Bangsa.

Jadwal keberangkatan siswa juara Literasi menunggu jadwal resmi dari Direktorat Jendral Pendidikan Dasar Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kabid Pembinaan SD Disdikpora Bireuen, Surya Harus S.Pd M,Pd didampingi Kasi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar , Yusmadi S.Pd enjelaskan kepada wartawan, kedua siswa SDN 1 Bireuen akan diberangkatkan ke Kota Yogyakarta untuk berlomba pada OSN Tingkat Nasional pada 30 Juni- 6 Juli 2019 bersama dengan 8 siswa SD seluruh Aceh lainnya.

Sebelum bertolak menuju Yogyakarta, semua siswa akan mengikuti pembekalan (TC) di Banda Aceh dibawah binaan Dinas Pendidikan Aceh selama 9 hari mulai 21-30 Juni 2019.

Dalam sambutannya, Kadisdikpora memberikan apresiasi dan penghargaan kepada siswa, guru pembina (pendamping) dan kepala sekolah atas prestasi yang di raih.

“Kita bersyukur atas rahmat Allah bahwa Bireuen selalu diberi kepercayaan mewakili Aceh pada lomba OSN tingkat Sekolah Dasar,” sebutnya.

Prestasi seperti harus mampu menjadi penyemangat untuk lebih tekun dan giat dalam belajar khususnya kepada siswa yang telah berhasil menjadi juara dan umumnya kepada seluruh siswa di Kabupaten Bireuen.

“Mohon jaga kesehatan, tidur teratus, istirahat yg cukup selama pembekalan agat fit dan kuat saat perlombaan nantinya,” pesan kadis.(Ihkwati)

BAGIKAN