KABAR BIREUEN-Dosen Tetap Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim Chalil As’ari, S.Pd.I., M.Pd. menjadi guru tamu di SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe, Senin, (1/3/2021)

Chalil As’ari, S.Pd.I., M.Pd. merupakan Kepala Laboratorium Bahasa Universitas Almuslim, diundang khusus menjadi guru tamu di sekolah Sukma Bangsa Lhokseumawe untuk memberi pelatihan pemantapan TOEFL Bahasa Inggris bagi siswa kelas XII SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe.

Menurut Chalil As’ari, pengetahuan tentang TOEFL sangat penting bagi siswa kelas 12 karena mereka akan melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang perguruan tinggi.

Jadi, dengan menguasai general strategies dan trik-trik pada setiap sesion, baik Listening Comprehesion, Structure and Written Expression dan Reading Comprehension yang ada pada tes TOEFL sehingga mereka bisa memenej waktu dan dengan mudah bisa mengetahui cara menjawab soal-soal yang pada tes TOEFL tersebut.

Tujuan memberikan materi pemantapan TOEFL ini, agar siswa SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe khususnya kelas XII mampu menguasai strategi dan trik-trik yang ada pada TOEFL serta bisa membantu untuk meningkatkan score TOEFL mereka.

“Sehingga bisa melanjutkan pendidikan mereka kejenjang perguruan tinggi baik didalam negeri maupun ke luar negeri,” ujar Chalil yang pernah mengikuti Pelatihan TOEFL di Balai Bahasa Universitas Pendidikan Indonesia UPI di Bandung.

Chalil As’ari, mengharapkan agar pelatihan TOEFL dapat dilakukan secara kontinyu sehingga setiap siswa dapat merasakan manfaatnya.(Ihkwati)