KABAR BIREUEN – Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Bagian Organisasi Setdakab Bireuen menggelar Sosialisasi Survey Kepuasan Masyarakat.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bireuen yang diwakili Plh Sekdakab Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad MSi di Oproom Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Selasa (3/9/2019).

Pada kesempatan itu, Ibrahim Ahmad dalam inti sambutannya, mengatakan, Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah.

Negara memiliki kewajiban melayani setiap warga negara dan penduduk untuk memenuhi hak dan kebutuhan dasarnya dalam kerangka pelayanan pubiik.

Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) ini diharapkan dapat mengetahui informasi pengguna layanan yang terdiri dari profil pengguna layanan, persepsi penggunaan layanan, dan keluhan, saran perbaikan serta aspirasi pengguna layanan.

“Survei yang dilaksanakan selama ini dapat dijadikan sebagai salah satu tolak ukur dari keberhasilan pelayanan dan pembangunan di Bireuen dalam berbagai bidang,” kata Plh Sekdakab Bireuen ini.

Sebelumnya Kabag Organisasi Setdakab Bireuen, Andri Saputra, SSTP melaporkan, kegiatan ini berlangsung sehari (3/9/2019). Diikuti seluruh penyelenggara pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Bireuen.

“Sosialisasi Survey Kepuasan Masyarakat ini menghadirkan narasumber dari Biro Organisasi Setda Aceh,” kata Andri Saputra.

Pembukaan kegiatan ini, dihadiri antara lain, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Bagian dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen. (Herman Suesilo)

BAGIKAN