KABAR BIREUEN-Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Bireuen, bersama Dinas Pendidikan Aceh dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen gelar Pelatihan Pembelajaran Daring (Online) Bagi Guru se- Kabupaten Bireuen.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Drs M Nasir M. Pd melalui video converence, di Ruang Lab Komputer SMA Negeri 1 Bireuen, Sabtu (18/4/2020).

M. Nasir kepada Kabar Bireuen mengatakan, menyambut baik atas digelarnya pelatihan Pembelajaran Daring Bagi Guru se Kabupaten Bireuen ini.

Sementara itu Panitia pelaksana Hamdani, S. Pd., M.Pd kepada Kabar Bireuen mengatakan, Pelatihan Pembelajaran Daring ini diikuti 136 peserta terdiri dari guru jenjang PAUD, TK/SD.MI/SMP,MTs/SMA,SMK dalam Kabupaten Bireuen,

“Pelatihan ini dibimbing oleh Miswar M. Pd, dan Yusniar S. Pd.M. S, melalui video converence Webex Meetting , peserta akan diberikan sertifikat 32 jam,” Jelas Hamdani, yang juga sebagai Ketua IGI Bireuen.

Disebutkan, materi diberikan secara video converenece selama 2 pertemuan, Sabtu dan Minggu (18-19 April 2020), vicon menggunakan platform Webex Event, kehadiran vicon merupakan salah satu syarat kelulusan beserta tugas yang diberikan.

“Materi yang diberikan saat vicon adalah Google Form dan si Jempol Aceh Rumah Belajar,” jelas Hamdani.

Dia juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Aceh dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen atas dukungan kegiatan ini, serta teman-teman IGI Kabupaten Bireuen yang telah menggerakkan Pelatihan Pembelajaran secara daring,”  (Herman Suesilo)

BAGIKAN