KABAR BIREUEN – Plt Bupati Bireuen DR H Muzakkar A Gani, SH, M.Si bersama Ketua TP PKK dan BKMT Kabupaten Bireuen Hj Nurjannah Ali, SE, MM  menyerahkan secara simbolis paket sembako untuk 256 petugas Kebersihan se-Kabuapten Bireuen di Meuligoe Bupati setempat, Minggu (19/4/2020).

Penyerahan 256 paket sembako untuk 80 orang petugas kebersihan perempuan dan 176 orang laki-laki  diawali pemasangan masker oleh Plt Bupati DR H Muzakkar A Gani, SH, M.Si bersama Plt Ketua TP PKK dan BKMT Hj Nurjannah Ali, SE, MM  dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako kepada perwakilan petugas kebersihan dari masing-masing Kecamatan.

Paket sembako yang diserahkan kepada masing-masih petugas kebersihan se-Kabupaten Bireuen  terdiri dari beras 10 kg, gula pasir 1,5 kg, telur ayam satu papan (30 butir), minyak goreng 2 liter dan satu buah masker.

Plt Bupati Bireuen DR H Muzakkar A Gani, SH, M,Si dalam sambutannya antara lain menyempaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh petugas kebersihan Kabupaten Bireuen atas pengabdiannya yang sangat mulia di tengah merebaknya covid-19  mengemban tugas kebersihan dalam kota Bireuen dan kota Kecamatan secara maksimal.  

Penyerahan bantuan sembako dari TP PKK dan BKMT Kabupaten Bireuen sebagai kepedulian TP PKK dan BKMT untuk membantu meringankan kebutuhan hidup para petugas kebersihan se-Kabupaten Bireuen dalam waktu dekat akan memasuki bulan suci Ramadhan.  

Mandor petugas kebersihan Perkim dan LH Kabupaten Bireuen Syamsuar mewakili seluruh petugas kebersihan se-Kabupaten Bireuen sangat bersyukur kepada Allah SWT atas bantuan paket sembako  TP PKK dan BKMT yang sangat bermakna dalam memenuhi kebutuhan hidup bagi seluruh petugas kebersihan dalam menghadapi bulan suci Ramadhan.

Plt Ketua TP PKK dan BKMT Hj Nurjannah Ali, SE, MM didampingi beberapa pengurus TP PKK dalam keterangannya kepada Kabar Bireuen mengatakan, dalam menyambut bulan suci Ramadhan TP PKK dan BKMT sudah mempersiapkan 750 paket sembako.

Disalurkan kepada 256 petugas kebersihan se-Kabupaten Bireuen sebanyak 256 paket sembako, penarik beca  200 paket sembako  selebihnya akan disalurkan  kepada pedagang kaki lima, jualan sayur di 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen, secara bergilir diawali ke Kecamatan Juli, Kota Juang, Kecamatan Jeumpa serta kecamatan lainnya.

Liputan Kabar Bireuen di lokasi penyaluran sembako TP PKK juga memasang dua spanduk imbauan kepada seluruh warga Kabupaten Bireuen agar tetap Waspada menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari wabah corona. (H. AR Djuli /*)   

 

BAGIKAN