Penyerahan bantuan untuk korban banjir di Aceh Timur.

KABAR BIREUEN – Sebagai bentuk empati dan kepedulian sesama, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bireuen membantu masyarakat korban banjir di Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur.

Bantuan berupa bahan makanan dan air mineral itu diantar dan diserahkan Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si, bersama sejumlah pejabat setempat kepada Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib dan juga Bupati Aceh Timur, H. Hasballah M. Thaib, SH di kantor BPBP masing-masing, Rabu (16/12/2020) kemarin.

Kepada wartawan, Bupati Muzakkar menjelaskan, bantuan pangan ini merupakan darma bakti seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bireuen, mulai dari dirinya selaku bupati, Sekda, asisten, Kepala SKPK, guru, tenaga kesehatan dan lainnya. Seluruh donasi tersebut, dibelanjakan untuk membeli bahan pangan.

“Donasi saat ini masih terus masuk untuk dikumpulkan dan minggu depan kami juga membelanjakan lagi untuk pakaian dan perlengkapan sekolah nanti kami antarkan lagi, hari ini bantuan kita berikan pangan dulu,” jelasnya.

Bupati Bireuen juga turut berterima kasih kepada semua pejabat, pegawai, guru dan para medis dilingkungan Pemkab Bireuen, yang telah bergerak cepat, memberikan simpatinya terhadap masyarakat alami bencana banjir di Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur.

Menurut Muzakkar, bantuan untuk Aceh Utara dan Aceh Timur masing-masing terdiri dari 100 zak beras isi 15 kg, 100 dus mie instan, 100 dus air mineral, 10 kotak biskuit dan 100 kg gula pasir.

Penyerahan bantuan untuk korban banjir di Aceh Utara.

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pemkab Bireuen yang telah membantu masyarakat korban banjir di daerahnya. Bantuan ini, katanya, sangat dibutuhkan dan segera disalurkan kepada para korban.

“Saat ini memang tidak ada lagi pengungsi. Tapi, masyarakat masih ada juga yang tinggal di meunasah-meunasah, karena rumah mereka masih dalam proses pembersihan, paska dilanda banjir beberapa waktu lalu,” jelas Cek Mad, begitu nama panggilan akrabnya.

Hal serupa juga diungkapkan Bupati Aceh Timur, H. Hasballah M. Thaib, SH. Bupati yang akrab disapa Rocky ini, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Bireuen berserta sejumlah pejabat setempat.

“Bantuan pangan dari Pemkab Bireuen ini segera kami salurkan kepada masyarakat terimbas banjir. Untuk saat ini tidak ada lagi masyarakat yang mengungsi, tapi masih sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah,” ungkap Bupati Rocky.

Dalam waktu bersamaan, Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas alias Abuwa, juga menyerahkan bantuan serupa secara simbolis kepada Bupati Rocky. (Suryadi)