Husaini, SH, MM (Jubir Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bireuen)

KABAR BIREUEN – Hingga 13 Mei 2020 ini, Alhamdulillah masyarakat Kabupaten Bireuen masih terhindar dan aman dari Covid-19.

Selama merebaknya virus corona ini, belum ada seorang pun yang positif corona dirujuk ke RSUD dr Fauziah maupun rumah sakit lainnya, untuk menjalani perawatan.

Demikian Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bireuen, Husaini, SH, MM, menjelaskan kepada Kabar Bireuen di sekretariat posko tim tersebut, Rabu (13/5/2020) siang.

Berkenaan dengan Covid-19, menurut Husaini, masyarakat Kabupaten Bireuen memang selama ini tetap mematuhi imbauan pemerintah sesuai protokol kesehatan, dalam menghadapi pandemi tersebut.

Dengan begitu, masyarakat Bireuen masih bisa menjalankan ibadah puasa dan Shalat Tarawih di masjid-masjid dan meunasah-meunasah di wilayah tempat tinggal masing-masing.

Terkait Covid-19 ini, disebutkan Husaini, hingga Rabu (13/5/2020), jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus menurun, hanya tinggal 2 orang. Sementara Pasein Dalam Pengawasan (PDP), tidak ada atau kosong dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 13 orang.

“Sedangkan mereka yang menjalani karantina Gedung UPTB Cot Batee Geulungku, hanya tinggal 2 orang dan masa karantinanya hampir berakhir,” ujar Husaini.

Begitupun, sebut Husaini, Pemkab Bireuen berharap kepada segenap warga Kabupaten Bireuen, setiap keluar rumah hendak ke pasar berbelanja atau ke masjid dan meunasah melaksanakan ibadah, harus selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan juga tetap menjaga kebersihan. (H. AR Djuli /*)

BAGIKAN