Pembekalan Mahasiswa KKM Umuslim

KABAR BIREUEN-Universitas Almuslim (Umuslim) Bireuen untuk tahun 2018 ini akan menempatkan peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) semester pendek di Kabupaten Bireuen.

Hal ini disampaikan Kepala Bapel KKM Drs.Syarkawi, M.Ed saat pembukaan pembekalan yang berlangsung di Auditorium Academik Center (AAC) Ampon Chiek Peusangan, Rabu (25/7/2018).

Menurut laporan Ketua Badan Pelaksana KKM, Drs.Syarkawi, M.Ed, sesuai permintaan masyarakat KKM semester pendek ini kita pilih dua kecamatan di Kabupaten Bireuen yaitu Kecamatan Samalanga dan Simpang Mamplam.

“Kita tempatkan sebanyak 214 orang untuk dua kecamatan di Kabupaten Bireuen, dengan rincian 100 laki-laki dan 104 perempuan,” katanya.

Tambah Syarkawi lagi penempatan peserta KKM semester pendek di dua kecamatan kabupaten Bireuen ini untuk memenuhi permintaan masyarakat, karena selama ini penempatan KKM Umuslim lebih fokus ke luar kabupaten Bireuen.

“Kita coba dulu dua kecamatan nanti akan kita evaluasi lagi untuk penempatan peserta yang lebih banyak lagi,” sebut Syarkawi.

Wakil Rektor I Universitas Almuslim (Umuslim) Dr.H.Hambali, M.Pd membuka acara pembekalan peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) semester pendek, yang akan mulai ditempatkan di desa mulai 6 Agustus sampai 13 September 2018

Hambali dalam arahan pada pembekalan tersebut menyampaikan bahwa KKM merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus diikuti mahasiswa dalam proses penyelesaian studi di perguruan tinggi.

Selama berada dilokasi KKM agar mahasiswa dapat menjadi contoh tauladan dengan mentaati berbagi norma.dan adat istiadat yang berlaku dalam masyarakat. (Ihkwati)

 

BAGIKAN