Mahasiswa KKN BK Unimal tempelkan selebaran tentang Covid-19

KABAR BIREUEN-Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe yang sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata skema Balik Kampung (KKN BK) menyebarkan selebaran berisi info tentang Covid-19 kepada masyarakat di Desa Lueng, Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen.

Mahasiswi yang tergabung dalam kelompok KKN 149 yang terdiri dari Cut Wardatul Ula, Cut Ade Musfira, Dewi Sartika, dan Maiza Zahrotul Jannah yang berasal dari Prodi Ilmu Komunikasi dan Cut Wardatussani dari Jurusan Teknik Informatika tersebut menempelkan selebaran tersebut di tiang listrik dan tempat yang mudah terlihat warga.

Selebaran itu memuat info mengenai perkembangan Covid-19, mulai dari jumlah kasus, pengertian istilah terkait Covid-19, cara penularan, gejala hingga pencegahan.

Tempelkan selebaran tentang Covid-19

Mereka berharap, info tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan Masyarakat setempat dalam menghadapi penyebaran Covid-19.

“Harapannya, dengan adanya brosur yang disebarkan, masyarakat jadi lebih paham tentang penyebaran Covid-19, sehingga tidak meremehkannya,” sebut Ade, mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi.

Ade juga berharap, penyebaran brosur ini juga dapat mengurangi kepanikan warga karena hoax yang menyebar mengenai covid.

Kelima mahasiswi yang berasal dari Fakultas ISIP dan Fakultas Teknik tersebut juga berkeliling kampung untuk menyebarkan selebaran pada Jumat (8/5/2020) ke rumah rumah warga. (REL)

BAGIKAN