KABAR BIREUEN– Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen, Rizky Dasilva M.Pd meraih penghargaan Gurusioner Inspiratif 2018 dari Media Guru dalam acara Temu Penulis Nasional 2018 dalam Rangka perayaan Hari Guru Nasional (HGN) yang diselenggarakan di Gedung Kemendikbud, 24-25 November 2018.

Tak hanya itu, Rizky juga mendapatkan penghargaan Buku Terbaik Media Guru 2018, dengan buku  Jalan Sukses Sang Hafiz.

Rizky Dalsilva kepada Kabar Bireun, Senin (26/11/2018) mengucap  syukur atas penghargaan yang diterimanya tersebut.

“Semoga penghargaan ini membuat semangat menulis saya bertambah. Menulis apa saja yang bermanfaat untuk ummat. Semoga bisa menginspirasi banyak orang,” sebutnya.

Rizki mengungkapkan, dia mengetahui dirinya mendapatkan penghargaan tersebut saat pulang dari mengisi pelatihan guru dan seminar parenting di Kabupaten Pidie. Tiba-tiba ada yang mengucapkan selamat di salah satu grup wali siswa. Dia  kaget ketika melihat ada namanya ada di kertas piagam penghargaan itu.

“Saya tau hal itu dari grup wali siswa, karena saya ak bisa hadir pada acara Temu Penulis Nasional 2018 itu sebab harus mengisi pelatihan.Pada 2017, Alhamdulilah saya punya kesempatan untuk menghadirinya,” ungkap Rizky.

Pada kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh guru se-Indonesia, dari Sabang sampai ke merauke itu, sejumlah penghargaan media guru sudah dipersiapkan untuk dibagikan untuk guru-guru penulis.

Dia menyebutkan, Buku Jalan Sukses Sang Hafiz merupakan buku pertamanya saat mengikuti Sagusabu media guru di Takengon. Buku ini memang sangat luar biasa.

“Diedit Bu Istiqomah. Sudah beberapa kali saya cetak. Alhamdulillah selalu laku di pasaran. Dibeli Lebih kurang 2000 examplar. Saya berharap semoga semakin generasi muda, sejak dini yang semangat menghafal Al-Qur’an di Indonesia,” harapnya.

Kini, Rizky sedang  menyelesaikan buku ke 9.

Sebenarnya, menurut Rizky, Ihsan Mohammad  Eko Prasetyolah yang membuat ribuan guru menginspirasi mereka berdua. Sehingga guru mampu menulis dan menghasilkan karya bukunya.

“Pak Ihsan sebagai Pimpinan Media Guru menulis komentar buat saya di kolom komentar Facebook “Barakallah.Terus menulis dan menebar banyak Inspirasi,” kata Rizky.

Tak lupa, Rizki berterima kasih kepada orang yang mendukungnya selama ini. Kepada Ibu, Istri, dr Athaillah, seluruh keluarga dan sahabat, dan Media Guru karena akhirnya mendapatkan penghargaan nasional lagi.

“Saya juga sangat berterima kasih jika ada orang yang membenci dan meremehkan saya selama ini. Mereka salah satu motivator. Saya selalu sampaikan ke teman-teman guru di sekolah, jika ada orang yang menghinamu, meremehkanmu, balasan yang paling bijak adalah balaslah dengan karya terbaikmu,” jelasnya.

Dia berharap semoga Allah selalu memberi kekuatan untuknya terus  menulis, sampai tangan tidak bisa bergerak, mata tak mampu lagi melihat, dan otak tak mampu lagi untuk berfikir. (Ihkwati)

BAGIKAN