KABAR BIREUEN– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen gelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018.

Pada upacara itu, Bupati Bireuen, H Saifannur S.Sos bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), sebagai komandan upacara yaitu, Mulya Saputra dari Satpol PP dan Zaldi AP,S.Sos .Kepala Kantor Kesbangpol sebagai Perwira Upacara.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema”Pancasila  Sebagai Landasan  Kerja  Mencapai Prestasi Bangsa” berlangsung di halaman upacara Kapuspem setempat. Senin pagi (1/10/2018).

Hadir dalam upacara tersebut diantaranya, Wakil Ketua DPRK, Sekda Bireuen, Unsur Forkopimda, SKPK, Kekakemenag, ASN dalam lingkungan Pemkab Bireuen, Ormas, OKP dan undangan lainnya.

Dalam upacara tersebut juga dibacakan teks Pancasila oleh Bupati Saifannur, Pembacaan ikrar oleh Wakil Ketua DPRK, Drs Muhammad Arief, dan Pembukaan UUD 1945 oleh Raisa Zuhra staf Humas dan Protokuler Sekdakab.

Upacara yang berlangsung khidmat dan tak ada penyampaian khusus dalam upacara peringatan Kesaktian Pancasila tersebut.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018 ini dirangkai dengan penyerahaan simbolis Penghargaan Satya Lencana Karya Satya untuk ANS yang telah mengabdi selama 10 hingga 30 tahun.

Penghargaan disematkan langsung oleh Bupati kepada, Drs. Murdani (Kepala Dinas Sosial), Bakhri S.Pd, (Kepala SD Negeri 8 Jangka), Dra. Cut Fikriah Sari Hanum, M.SI, (Kabid Pemberdayaan Usaha Ekonomi dan Sosial Budaya Masyarakat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Perempuan dan Keluarga Sejahtera).

Kemudian, Yanti S.K.M, (Kasi Akreditasi dan Registrasi Dinas Kesehatan),  Sri Lahwi S.Pd (Guru SD Negeri 7 Juli) dan Azhari, SH (Kabid Penilaian Kinerja Aparatur, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia). ( Herman Suesilo).