KABAR BIREUEN –¬†Camat Peusangan Kabupaten Bireuen, Erry Seprinaldi, SSTP,. S. Sos,. M.Si, secara resmi melantik pengurus Ikatan Persatuan Istri Keuchik (Ikapersik) Kecamatan Peusangan Periode 2019-2022.

Kegiatan dengan Tema “Bersatu Kita Bangkitkan Kegiatan PKK” berlangsung di Balai Desa kantor kecamatan setempat, Jumat (8/11/2019).siang.

Adapun pengurus yang dilantik, yaitu Ketua, Maulina S.Pd, Wakil Ketua, Hj Nursiah S.Pd. Sekretaris Zakiah AMG, Wakil Sekretaris Marlina S.Pdi, Bendahara Mursyidah serta ketua dan anggota beberapa bidang lainnya.

Pada kesempatan itu, Camat Erry Seprinaldi dalam sambutannya mengatakan, Pembentukan pengurus Ikatan Persatuan Istri Keuchik ini, untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar istri keuchik,

Selain itu, untuk meningkatkan aktivitas, kreativitas dan produktivitas istri keuchik yang bertujuan untuk membantu masyarakat sehat dan sejahtera, mengendalikan kekeluargaan sosial serta gotong royong, khususnya dalam Kecamatan Peusangan.

Dikatakan, pengurus Ikapersik ini bertugas antara lain, menghimpun para istri Keuchik untuk berperan aktif dalam kegiatan organiaasi di gampong. Membina anggota Ikapersik dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Kemudian, memberdayakan kemandirian perempuan untuk mencapaj kesetaraan gender. Menjalin hubungam kerjasama yang baik antar istri keuchik,” sebutnya.

Mengadvokasi kebutuhan-kebutuhan istri keuchik kepada Pemerintah Kabupaten agar istri keuchik semangkin berdaya guna

Dalam melaksanakan tugasnya, pengurus Ikapersik bertanggung jawab kepada Camat Peusangan Kabupaten Bireuen.

“Semoga tugas yang diembankan ini, dapat dijalankan dengan penuh amanah dan sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku,” kata Erry Seprinaldi. (Herman Suesilo)

BAGIKAN