KABAR BIREUEN – Kendala Pendaftaran CPNS 2018 secara online melalui website resmi sscn.bkn.go.id, masih saja dikeluhkan pelamar. Persoalan yang paling banyak dikeluhkan, aksesnya susah dan lemot.

Meski begitu, penerimaan CPNS 2018 untuk Kabupaten Bireuen, sudah banyak yang telah berhasil mendaftar secara online di website tersebut. Jumlahnya, sudah mencapai 1,6 ribu lebih.

“Hingga hari ini (Kamis, 4 Oktober 2018) pukul 15.00 WIB, sudah 1.619 pelamar yang telah berhasil mendaftar secara online. Jumlahnya akan terus meningkat, hingga menjelang berakhir masa pendaftaran nantinya (15 Oktober 2018),” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen, Muhammad Diah, S.Ag, melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Fazakkir, S.Sos, kepada Kabar Bireuen di ruang kerjanya, Kamis (4/10/2018).

Menurut dia, bagi yang telah mendaftar secara online, selanjutnya harus menyerahkan berkas asli ke kantor BKPSDM Bireuen untuk diverifikasi. Sekarang, berkas-berkas yang telah diserahkan para pelamar, sedang diverifikasi kelengkapannya.

Diingatkan Fazakkir, bagi yang calon pelamar yang masih belum mengetahui cara mendaftarnya, dapat membuka website bkpsdm.bireuenkab.go.id. Di website tersebut tercantum semua persyaratan yang diperlukan.

Seperti telah diberitakan Kabar Bireuen sebelumnya, tahun ini Kabupaten Bireuen mendapat kuota 336 CPNS. Terdiri dari guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis lainnya, termasuk formasi khusus tenaga honorer kategori dua (K2).

Formasinya, tenaga guru lulusan S1 berbagai jenjang pendidikan sebanyak 220 orang, tenaga kesehatan 94 orang dan tenaga teknis lainnya delapan orang. Ditambah formasi honorer K2 sebanyak 14 orang. Rinciannya, guru enam orang dan tenaga kesehatan delapan orang. (Suryadi)