KABAR BIREUEN-Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bireuen menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik tahun 2021.

Kegiatan dengan tema “OSS-RBA Memberi Kemudahan Bagi Pelaku Pengusaha Untuk Mendapatkan Izin Usaha” dibuka oleh Bupati Bireuen dalam hal ini diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. M. Jafar, M. M. di Aula Hotel Fajar, Rabu (24/11/2021).

Pada kesempatan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Jafar, M.M, membacakan sambutan tertulis Bupati Bireuen.

Dalam inti sambutan tersebut disampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bireuen, bupati menyambut baik pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik bagi para pelaku usaha dalam wilayah Kabupaten Bireuen ini.

Sehingga dapat memberikan informasi yang tepat dan pemahaman kepada para pelaku usaha terhadap kewajiban dan ketentuan pelaksanaan penanaman modal termasuk mendapatkan kemudahan perizinan berusaha.

“Diharapkan dengan Bimtek ini dapat meningkatkan realisasi investasi dalam wilayah Kabupaten Bireuen, meningkatkan jumlah pelaku usaha yang memiliki perizinan berusaha serta meningkatnya kesadaran pelaku usaha untuk menyampaikan laporan kegiatan penanaman modal,” sebutnya.

Selain itu, dapat mendorong pertumbuhan kegiatan ekonomi lainnya, yang akhirnya akan mampu memberikan kesempatan kerja yang lebih luas kepada masyarakat.

Sebelumnya, Plt Kepala DPMPTSP Bireuen, Adnan Muhammad, melaporkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada pelaku usaha terhadap kewajiban dan ketentuan pelaksanaan penanaman modal.

Termasuk mendapatkan kemudahan perizinan berusaha yang dapat meningkatkan realisasi investasi dalam wilayah Kabupaten Bireuen.

Dijelaskan, Bimtek ini berlangsung selama dua hari (24-25/11/2021) di Aula Hotel Fajar Bireuen, diikuti 77 peserta dibagi dua angkatan, angkatan I (24/11) diikuti 39 peserta dan angkatan ke II (25/11) diikuti 38 peserta.

“Narasumber berasal dari unsur Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandiaan, yang berkompeten di bidangnya,” kata Adnan.

Disebutkan, bahwa pelaksanaan bimtek ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya pada Agustus lalu kegiatan ini kita gelar dengan mengundang 182 pelaku usaha untuk mengikuti bimtek OSS dan LKPM. (Herman Suesilo).