KABAR BIREUEN-Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen, Drs M. Nasir M.Pd membuka secara resmi Pelatihan Jurnalistik Dasar untuk SMP se Kabupaten Bireuen, Selasa (6/8/2019) di Aula dinas setempat.

M. Nasir dalam sambutannya menyebutkan, dengan pelatihan jurnalistik dasar siswa SMP memunculkan kreativitas dan kemampuan kalian dalam menulis.

Banyak kegiatan Pemerintah atau instansi lainnya kalau tidak dipublikasi oleh jurnalis, maka kalayak ramai tidak akan mengetahuinya.

Peran jurnalis cukup besar dalam membangkitkan semangat pembangunan yang sedang digalakkan, semangat membangun pendidikan yang maju.

Sesuai dengan tema kemerdekaan Indonesia yang ke -74, sebutnya, Menuju Indonesia Unggul. Jadi dengan SDM unggul, Indonesia Maju.

“Apa yang disampaikan oleh pemateri simak baik-baik dan dipahami.
Setelah kegiatan ini, jangan berhenti di sini, kalau bisa terus menulis dan bisa dituangkan dalam bentuk tabloid,” katanya.

Dia berharap, kegiatan menulis terus berkembang, karena dengan menulis memberikan pengalaman pada diri sendiri dan informasi kepada orang lain.

“Kita harapakan nantinya menjadi jurnalis yang kritis, tidak hanya menjadi jurnalis ABS, Asal Bapak Senang,” harap M.Nasir.

Kegiatan yang digelar Disdikpora Bireuen tersebut diikuti 30 peserta tingkat SMP se Kabupaten Bireuen, berlangsung satu hari penuh.

Pelatihan tersebut menghadirkan dua pemateri, yaitu Bahrul Walidin, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bireuen, yang juga Pemred Metroaceh.com dan Ihkwati dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Bireuen, Redaktur Pelaksana Kabarbireuen.com.(Herman Suesilo)

BAGIKAN