KABAR BIREUEN-Pembangunan satu jembatan penghubung, pembangunan jalan desa Blang Perlak Kecamatan Makmur dan pembangunan beberapa sarana dan prasarana laiinya selesai dikerjakan selama 30 hari, lebih cepat dari jadwal semula melalui program TMMD Kodim 0111/Bireuen merupakan suatu karya TNI yang luar biasa.

Demikian Camat Makmur Azmi, S Ag (foto)  ketika diminta komentarnya  oleh  wartawan Kabar Bireuen di ruang kerjanya, Jumat (2/8/2019) tentang cepatnya selesai program TMMD Kodim 0111/Bireuen dalam melaksanakan pembangunan jembatan penghubung dan jalan desa untuk kebutuhan vital para petani dan masyarakat pedalaman tiga desa, Blang Perlak, Panton Mesjid dan Desa Matang Kumbang.

Camat Azmi S Ag atas nama 15.852 lebih penduduk Kecamatan pedalaman Makmur berasal dari  27 desa, empat  kemukiman, Suka Makmur, Suka Maju, Suka Damai dan Kemukiman Suka Jaya menyampaikan salut dan kagum terhadap karya TMMD Reguler ke-105 Kodim 0111/Bireuen yang dipimpin Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda,SE, MM, MSc, selaku Dansatgas, Kasdim Mayor Arm Ranna Hidfitiadi,S Sos selaku Wadan Satgas  dan Pasiter Kapten Inf Syawaluddin sebagai Koordinator Satgas. TMMD.

Penghargaan yang sama, juga salut dan kagum terhadap kedisiplinan personil TNI,Polri bersama masyarakat Blang Perlak dalam melaksanakan program TMMD berhasil menyelesaikan   berbagai pembangunan di Desa Blang Perlak.

Terutama pembangunan jembatan penghubung dan pembangunan jalan sepanjang 4,6 kilometer dapat selesai dikerjakan hanya 30 hari,  lebih cepat dari jadwal semula 36 hari.

Kami angkat salut terhadap program TMMD Kodim 0111/Bireuen yang membangun jembatan, jalan dan beberapa sarana dan prasarana lainnya bisa selesai dikerjakan selama 30 hari,” sebutnya.

Karya TMMD Kodim 0111/Bireuen yang sangat luar biasa, agar menjadi contoh untuk dteladani oleh para pengusaha kontraktor yang melaksanakan berbagai pembangunan proyek di Kabupaten Bireuen  agar pelaksanaan pembangunannya berkualitas dan selesai tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan.

Dikatakan, para prajurit TNI memiliki kedisiplinan yang sangat tinggi, memegang teguh Sapta Marga dan sumpah prajurit, patuh dan taat kepada pimpinan dalam mengemban tugas negara dan kemanunggalan TNI dan rakyat yang tetap dipertahankan sepanjang masa.

Selain itu, Camat bersama masyarakat Kecamatan Makmur menyampaikan salut kepada Pangdam IM yang berkenan akan menutup TMMD Reguler Kodim 0111/Bireuen di desa pedalaman Blang Perlak Kecamatan Makmur yang dipimpinya pada 8 Agustus 2019).

Kedatangan Bapak Pangdam IM akan disambut hangat masyarakat sebagai rasa salut kepada Kodam/IM akan lebih mempererat lagi kemanunggalan TNI- rakyat. TNI itu berasal dari rakyat, untuk rakyat selain mengemban tugas mengamankan kadaulatan NKRI juga terus menjalin kemanunggalan TNI dan rakyat,” kata Azmi. (H.AR Djuli).

BAGIKAN