Drs Tgk H Jamaluddin Idris Wakil Ketua MPU Bireuen/Imum Chiek Masjid Agung Sultan Jeumpa.

KABAR BIREUEN Zakat fitrah Ramadhan tahun 1439 hijriah untuk Kabupaten Bireuen sudah ditetapkan 2,8 kilogram beras atau 1,5 bambu beras ditambah dua cekung atau 10 mok susu per jiwa dengan kualitas beras yang dikonsumsikan.

Wakil Ketua MPU Kabupaten Bireuen Drs Tgk H Jamaluddin Idris (foto) yang juga Imum Chiek Masjid Agung Sultan Jeumpa menjelaskan hal itu kepada Kabar Bireuen, usai acara memperingati Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Jum’at malam (1/6/2018).

Jika zakat fitrah dibayarkan dalam bentuk uang sesuai mazhab Imam Hanafi nilainya seharga 3,8 kilogram gandum atau kurma, atau Langla.

Bagi kaum muslimin Kabupaten Bireuen sudah waktunya mempersiapkan diri untuk membayar zakat fitrah diakhir Ramadhan melalui panitia penerimaan zakat fitrah di meunasah-meunasah atau masjid-masjid di desanya masing-masing.

“Zakat fitrah yang terkumpul dibagikan kepada fakir miskin yang berhak menerimanya agar dapat dinikmati pada lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1439 hijriah,” harap Tgk H Jamaluddin Idris. (H.AR Djuli).

BAGIKAN