KABAR BIREUEN- Wartawan liputan Bireuen mengunjungi dan memberikan sumbangan uang tunai kepada korban kebakararan Sulaiman,  wartawan online, Senin (11/6/2018) di Desa Cot Teube, Kecamatan Gandapura.

Sumbangan uang Rp 3,6 juta lebih tersebut merupakan hasil penggalangan dana insan pers dari puluhan media yang bertugas di Bireuen.

Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian puluhan wartawan yang tergabung dalam wadah organisasi wartawan, AJI, PWI, PPWI, PWA kepada sesama rekan wartawan yang mengalami musibah terbakarnya rumah pada Sabtu pagi (9/6/2018) lalu.

Bantunan kepada Sulaiman tersebut diserahkan Sekretaris PWI Bireuen Hamdani mewakili rekan wartawan dan disaksikan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bireuen, Bahrul Walidin, Ketua PPWI Bireuen, Rusmadi, Sekretaris PPWI Bireuen, Sofyan Ramly, Sekretaris AJI Bireuen, Umaruddin, serta rekan jurnalis lainnya.

Pada kesempatan itu Hamdani berharap bantuan dari rekan-rekan wartawan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Sulaiman dan kekompakan serta kepedulian sesama wartawan ini semoga terus berlanjut tentunya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk sedikit meringankan beban saudara kita Sulaiman,” ujar Hamdani.

Sementara itu, Ketua AJI Bireuen, Bahrul Walidin mengatakan, bantuan yang diserahkan itu terkumpul atas inisiatif rekan-rekan wartawan liputan Bireuen dari lintas organisasi wartawan.

Bantuan tersebut, katanya, bentuk solidaritas teman-teman, lintas organisasi wartawan yang ada di Bireuen.

“Kami berharap Sulaiman tabah atas musibah ini, dan bisa menata kembali kehidupannya. Kami berharap juga kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen untuk membangun kembali rumah yang layak huni kepada rekan kami,” harap Bahrul.

Sulaiman yang akrab disapa Sulaiman Gandapura, mengapresiasi rekan-rekan jurnalis yang telah berkunjung kediamannya.

Dia mengucapkan terima kasih yang tak hingga kepada rekan-rekan-rekan wartawan Bireuen yang telah menjenguk dirinya dan keluarga.

“Hanya Allah SWT yang bisa membalas atas kebaikan dan kepedulian rekan para insan pers. Saya pribadi berharap kebersamaan ini terus berlanjut untuk rekan-rekan lainnya yang tertimpa musibah,” sebutnya. (Ihkwati)

BAGIKAN