KABAR BIREUEN– Tim gabungan Satreskrim Polres Bireuen, Polsek Gandapura dan Polsubsektor Kuta Blang telah berhasil melakukan penangkapan terhadap Evandri  Bin Ishak alias Si Bisu (25), terduga pelaku penikaman terhadap Herizal, yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Pelaku ditangkap 16 jam setelah melakukan aksinya menghabisi nyawa korban.

Kapolres Bireuen, AKBP Riza Yulianto, SE,. SH, kepada wartawan menyebutkan, pelaku ditangkap pada Jumat malam (1/6/2018) sekira pukul 20.30 WIB di Desa Rancong, Kecamatan Kutablang di jalan rabat beton persawahan.

“Tersangka warga Desa Tingkeum Manyang Kecamatan Kutablang Kabupaten Bireuen itu kemudian dibawa ke RSUD dr. Fauziah Bireuen untuk mendapat perawatan karena kakinya ditembak saat berusaha kabur. Dan saat ini sudah dibawa ke Mapolres Bireuen guna dilakukan pemeriksaan,” sebut Kapolres.

Tindak pidana kejahatan terhadap nyawa/pembunuhan korban Herizal yang diduga dilakukan oleh terlapor Evandri, berawal saat korban pulang ke rumah di Desa Lhoknga, Kutablang untuk makan sahur pada Jumat dini hari (1/6/2018) sekira pukul 03.30 WIB.

Pada saat itu, korban memergoki terlapor sedang melakukan pencurian di bengkel milik Hamdani yang letaknya berdampingan dengan rumah korban,
lalu korban mencegah perbuatan terlapor.

Tapi terlapor melakukan perlawanan dengan cara menusuk korban dengan menggunakan pisau sebanyak 3 kali mengenai bagian perut dan satu kali mengenai bagian tengah dada.

Pada saat itu korban berusaha mengejar pelaku hingga ke jalan raya sambil berteriak “pencuri-pencuri” sehingga datang saksi Husni Bin Mukhtar ikut mengejar pelaku, dan juga sempat menendang pelaku sehingga saksi dapat mengenal secara jelas wajah pelaku.

“Namun karena korban meminta agar dibawa ke rumah sakit, maka saksi membiarkan pelaku melarikan diri. Dan pada saat itu saksi melihat bahwa pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor tua tanpa body dengan knalpot blong atau sepeda motor yg dipergunakan pelaku sehari- hari,” katanya.

Selanjutnya saksi bersama saksi Muhzi beserta beberapa warga lainnya membawa korban ke Puskesmas Kutablang, selanjutnya dirujuk ke RSUD Fauziah Bireuen untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun kemudian korban meninggal dunia.(Ihkwati)

 

BAGIKAN