KABAR BIREUEN – Pesantren Ramadhan yang dilaksanakan Karang Taruna (KT) Angkasa Muda Gampong Lhok Awe-Awe, Kecamatan Kuala mulai tanggal 4 Juni 2018 berakhir Sabtu (9/6/2018) malam.

Penutupan pesantren ramadan tersebut dirangkaikan dengan penyantunan sejumlah anak yatim desa setempat.

Menurut Ketua Karang Taruna Angkasa Muda, Mursalin, SE, jumlah peserta pesantren Ramadhan adalah 105 orang yang terdiri 47 laki-laki dan 58 perempuan.

“Peserta dari warga setempat yang berusia rata-rata setingkat SD dan SMP,” katanya.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini untuk mengisi bulan suci ramadan dengan hal bermanfaat yang dapat meningkatkan ketakwaan bagi anak remaja, untuk terwujudnya remaja yang islami.

“Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar dan sukses,” ujar Mursalin.

Lanjut Mursalin, materi kegiatan diisi dengan berbagai hal yang berkaitan dengan puasa, akidah dan ibadah tata cara sholat dengan pemateri dikoordinir Tgk Heri Saputra.

Amatan awak media, malam penutupan pesantren Ramadhan tersebut berlangsung semarak, karena antusiasnya peserta dan orang tua hadir ke tempat acara.

Penutupan kegiatan turut dihadiri Anggota DPRA Saifuddin Muhammad, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen, Zulkifli, M.Kom, anggota DPRK Bireuen, H. Muhammad Amin AR atau biasa disapa Keuchik Min, tokoh pemuda Lhok Awe-Awe Surya Dharma dan sejumlah tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen turut menyerahkan sajadah untuk meunasah yang diterima Imum Gampong Lhok Awe-Awe, Tgk Rusdy. (Rizanur)

BAGIKAN