KABAR BIREUEN – Seminggu menjelang hari meugang Idul Fitri 1439 H, pasar hewan di Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, ramai dikunjungi pembeli, Sabtu (9/6/2018).

Maulidar, penjual kerbau asal Desa Blang Bladeh, mengatakan, meski ramai pengunjung, tapi permintaan sapi dan kerbau belum banyak.

“Hari ini saya bawa 15 ekor kerbau, baru laku lima ekor. Biasanya, jam segini sudah laku semua,” kata dia saat ditemui di ruang administrasi pasar hewan tersebut sekira pukul 13.00 WIB.

Di pasar hewan Geulumpang Payong, hari itu memang terlihat sangat banyak sapi berbagai ukuran dan jenis. Diantaranya, sapi lokal Aceh, sapi Bali dan sapi simental. Ada juga yang menjual kerbau dan kambing.

Heri, warga Kecamatan Juli yang menjual sapi di pasar hewan tersebut menuturkan, dirinya baru saja menjual dua ekor sapi dari beberapa sapi yang dibawanya.

“Ada kenaikan harga sedikit, cuma permintaannya masih kurang,” kata pria bertubuh tambun ini.

Sementara itu Sulaiman, petugas di pasar hewan tersebut menjelaskan, rata-rata masyarakat membeli sapi untuk dipotong pada hari meugang. Dia juga menyebutkan, harga sapi ada sedikit kenaikan dari hari sebelumnya. (Najib Zakaria)

BAGIKAN