Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si

KABAR BIREUEN – Asisten II (Bidang Ekonomi dan Pembangunan) Setdakab Bireuen yang masih lowong, dalam waktu dekat akan segera diisi. Pejabat tersebut diambil dari ASN yang telah mengikuti seleksi job fit/uji kompetensi jabatan tinggi pratama beberapa waktu lalu.

Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si, menyampaikan hal itu kepada Kabar Bireuen yang menanyakan terkait kekosongan pejabat Asisten II, di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Jumat (9/7/2021).

“Sudah ada beberapa pejabat yang telah mengikuti seleksi job fit. Tinggal kita tempatkan saja yang cocok,” ungkap Muzakkar.

Cuma masalahnya, kata dia, pejabat yang akan ditempatkan sebagai Asisten II, masih harus menyelesaikan dulu pekerjaannya di tempat yang bersangkutan bertugas sekarang. Sebab, ada pekerjaan-pekerjaan atau menyangkut administrasi tertentu yang tidak bisa ditangani oleh pejabat baru penggantinya.

“Kalau tugas-tugas atau pekerjaannya sudah selesai, segera kita tempatkan pejabat hasil job fit tersebut sebagai Asisten II. Pokoknya, dalam waktu dekat ini kita isi,” jelas Muzakkar.

Begitu juga ketika disinggung tentang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang masing kosong, menurut Muzakkar, sama juga nanti akan ditempatkan pejabat hasil seleksi job fit.

Namun, untuk jabatan Kepala BKPSDM, dia menyatakan, masih mempertimbangkan antara pejabat Pelaksana Tugas (Plt) BKPSDM sekarang yang akan ditempatkan di situ atau pejabat lain hasil job fit.

“Kalau kita lihat dari segi pengalaman kerja dan latar belakang pendidikan, Plt sekarang juga layak kita tempatkan di situ sebagai pejabat definitif. Nantilah kita lihat dulu bagaimana sebaiknya,” sebut Muzakkar.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, dalam mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen yang dilaksanakan pada Kamis, 1 Juli 2021, kedua jabatan tersebut tidak terisi atau masih kosong.

Buat sementara waktu, Sekretaris BKPSDM, Zaldi AP, S.Sos, ditunjuk sebagai Plt Badan tersebut. Sedangkan Asisten II masih kosong, sejak ditinggalkan oleh Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si yang kini menjadi Sekda Bireuen.

Hingga kini ruang Asisten II masih ditempati Ibrahim Ahmad, karena ruang kerjanya sedang direnovasi. (Suryadi)