KABAR BIREUEN – Sebagai agenda rutin setiap puasa Ramadhan, Drs. H. Anwar Idris, Anggota DPR-RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan kader partai dan tokoh masyarakat serta menyerahkan santunan kepada seratusan anak yatim.

Puasa Ramadhan tahun ini, Anwar Idris menggelar acara buka puasa bersama dan penyerahan santunan kepada anak yatim dilangsungkan bertepatan 25 Ramadhan, Minggu (10/6/2018) di Anwar Idris Centre (AI Centre) kawasan Paya Lipah, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Hadir pada acara tersebut, sejumlah pengurus PPP dari 8 kabupaten/kota yang masuk Daerah Pemilihan (dapil) 2, yaitu Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah.

Selain itu, tokoh masyarakat 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen turut diundang.

Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr. H. Amiruddin Idris, SE.,M.Si, para anggota DPRK Bireuen Fraksi PPP serta sejumlah pengurus DPC PPP Kabupaten Bireuen tampak hadir.

Anwar Idris yang saat ini menduduki posisi Anggota Komisi X DPR-RI pada acara buka puasa bersama tersebut menyampaikan, acara yang dilaksanakan hari ini, bukanlah yang pertama kali, namun sudah menjadi agenda rutin setiap puasa Ramadhan.

“Dan yang kami undang bukan dari Kabupaten Bireuen saja, tapi ada perwakilan masyarakat dan pengurus PPP 8 kabupaten/kota yang masuk dalam dapil 2 mulai dari Aceh Tamiang sampai Aceh Tengah,” terangnya.

Mantan Wakil Ketua DPRK Bireuen periode 2004-2009 ini juga menyampaikan terima kasih kepada tokoh masyarakat 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen dan tokoh masyarakat kabupaten/kota lain yang telah memenuhi undangannya dalam rangka silaturrahmi dan buka puasa bersama di penghujung Ramadhan 1439 H.

Pada kesempatan tersebut, Anwar Idris didampingi Rektor Umuslim dan Pengurus PPP menyerahkan santunan secara simbolis kepada anak yatim.

Menurut Anwar Idris, jumlah anak yatim yang disantuninya tahun ini mencapai 200 orang. “Tahun ini sekitar 200 orang anak yatim kita santuni, semoga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan lebaran,” tutupnya. (Rizanur)

BAGIKAN