KABAR BIREUEN – Alumni universitas di Timur Tengah yang tergabung dalam Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh mengadakan buka puasa bersama dirangkai dengan santunan kepada 70 anak yatim. Acara tersebut berlangsung di Aula LPMP Aceh, Selasa (4/6/2018).

Ketua IKAT Aceh, Ustaz H. M. Fadhil Rahmi, Lc, dalam sambutannya menyampaikan, acara buka puasa bersama ini untuk menguatkan ukhwah dan persaudaraan sesama keluarga besar IKAT Aceh. Ini bertepatan dengan hari berakhirnya Daurah Tajwid Internasional bersama Syeikh Sayyid Harun, yang telah berjalan selama 12 hari.

Fadhil juga mengatakan bahwa alumni Timur Tengah siap berkonstribusi dan bermitra dengan pemerintah, Khususnya, dalam membangun pendidikan dan penerapan syariat Islam di Aceh.

“IKAT siap dengan SDM, IKAT memiliki Tim Tahsin Al Qur’an dengan guru yang memiliki sanad, pakar Mawarits Center dan sejumlah SDM lainnya kalau diperlukan, IKAT Aceh siap,” kata sahabat karib Ustadz Abdul Somad, Lc ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan juga kepada donatur yang telah menyedekahkan makanan untuk buka puasa. Khususnya, kepada Kafalah Indonesia yang telah menyediakan 500 paket nasi kotak untuk suksesnya acara tersebut.

Hadir pada acara tersebut Gubernur Aceh yang diwakili Staf Ahli Gubernur, T. Iskandar, Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Usamah Elmadny, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Aceh yang diwakili Kabid Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren, Djulaidi, MA, Kepala Dinas Syariat Islam Banda Aceh, perwakilan ormas dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Najib Zakaria)

BAGIKAN