KABAR BIREUEN – Pembangunan jalan rabat beton di Dusun Selatan, Gampong Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen yang didanai Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021 melibatkan sekitar 30 warga dusun setempat.

Jalan rabat beton itu mulai dikerjakan dengan sistem Padat Karya, Senin (27/9/2021)

Keuchik Gampong Cot Gapu, M. Nasir yang didampingi Kepala Dusun (Kadus) Selatan, Muslim kepada Kabar Bireuen, Selasa (28/9/2021) mengatakan, jalan tersebut dibangun sepanjang 254 meter.

“Volumenya 254 meter. Dikerjakan dengan sistem Padat Karya yang melibatkan 30 tenaga kerja dari warga Dusun Selatan yang dibagi tiga kelompok,” kata Keuchik M. Nasir.

Tujuan kegiatan Padat Karya, tambah Kadus Muslim, untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat.

“Sehingga hasil pekerjaan rabat beton yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik, karena kualitasnya sesuai spek pengerjaan yang diatur Pemerintah,” imbuh Muslim.

Keuchik dan Kadus berharap dengan adanya kucuran Dana Desa (DD), Anggaran Dana Desa (ADD), kemajuan Desa kian meningkat baik dari segi perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat. (Rizanur)