KABAR BIREUEN– Seorang pria asal Gampong Neulop Dua Gapuy, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Pidie, dilaporkan hilang di lokasi air terjun Gampong Ie Rhob  Babah Lueng, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen.

Korban  bernama Mahdi M.Jamil  (33) diduga hilang di lokasi air terjun tersebut, Rabu sore (20/6/2018) sekira pukul 17.30 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bireuen, Muhammad Nasir SP., M.S.M kepada Kabar Bireuen, Rabu malam (20/6/2018) menyebutkan, Tim Reaksi Cepat (TRC)  sekira pukul 21.30 WIB menerima informasi dugaan orang hilang di air terjun Gampong Ie Rhob Babah Luengk Kecamatan Simpang Mamplam.

“Berdasarkan hasil  pengembangan dari ketua pemuda Gampong Neulop Dua Gapuy, Hamdani, korban  pergi ke lokasi air terjun dengan temannya. Namun lagi asik berfoto, sekira pukul 17.30  WIB, korban tidak terlihat lagi dugaan sementara korban terpleset ke sungai /ke jurang,” jelasnya.

Dikatakan Muhammad Nasir, ada juga yang memberitahukan, mereka berempat sekira pukul 16.00 WIB terjun bebas ke dalam air.

Tiga orang muncul ke atas  dan satu orang langsung terbenam. Dugaan kuat korban  Mahdi M.Jamil tersangkut anggota tubuhnya dangan batu/kayu di dalam air.

“Mendapat laporan itu,  saya intruksikan kepada Anggota Tim Riaksi Cepat segera  bergabung Dengan tim Pos Sar Bireuen dan Tim  kecamatan (Danramil Polsek) untuk melaksanakan pencarian korban dan mengevakuasi parawisata/pengunjung lebih kurang  30 orang,” katanya.

Sampai saat ini, sebut Muhammad Nasir, tim masih tertahan  di lokasi air terjun karena mareka tidak berani turun atau pulang dikarenakan medan yang berbukit dan terjal serta sudah  kemalaman.

“Kami berharap sangat kepada keluarga dugaan korban dan yang masih tertahan/tidak berani pulang  di lokasi air terjun, agar bersabar karena tim sedang dalam perjalanan untuk melaksankan evakuasi,” harapnya. (Ihkwati)

BAGIKAN