KABAR BIREUEN-Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Bireuen meminta kepada setiap elemen masyarakat, khususnya pendukung masing-masing calon Ketua KNPI Bireuen agar tetap kondusif mendukung dan bekerja secara profesional tanpa saling menjatuhkan.

Hal itu dikatakan Ketua Sapma PP Bireuen, Ferdyan Hadi Pratama, S.H, kepada Kabar Bireuen, Rabu (31/3/2021).

Dia mengungkapkan, dari lahir, dirinya dididik dan dinasehati oleh ayahnya yang juga prajurit TNI, berpesan saat besar kelak menjadi seorang pemuda, wajib berjiwa nasionalisme dan berideologi pancasila serta berjiwa kesatria.

“Jangan saling menjatuhkan bahkan menyingkirkan, dan nasehat itu saya dapatkan kembali saat lolos menjadi anggota Paskibraka tahun 2014 serta masuk organisasi yang sekarang saya Pimpin di Sapma Pemuda Pancasila Bireuen,” ungkapnya.

Ditambahkan Ferdyan, dari seniornya, Muhammad Iqbal, S.E., M.M dia juga mendapatkan pesan, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang tercipta dari alam dan bukan diciptakan.

“Kita Rangkul kader-kader penerus bangsa untuk menjadi pemuda yang tangguh, profesional, berkarakter tinggi terhadap  NKRI. Jika ada yang beda pendapat silahkan adu argumenntasi yang terbaik. Santun serta tanpa saling menjatuhkan.

Dia berharap agar menunjukkan prestasi dan visi misinya masing-masing. Sehingga siapa saja yang terpilih mari  didukung demi terciptanya cita-cita Kabupaten Bireuen.

Ferdyan mengajak pemuda bersatu membangun daerah guna menggapai cita-cita menuju masyarakat adil dan makmur demi kemajuan pemuda di Kabupaten Bireuen nantinya. (Ihkwati)