KABAR BIREUEN- Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten(DPRK) Bireuen menggelar paripurna penetapan lima komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen, Senin (25/6/2018).

Dalam Paripurna yang dipimpin Ketua DPRK Bireuen, Ridwan Muhammad SE,M.Si dan dihadiri Wakil Bupati DR Muzakkar A. Gani SH,.M.Si akhirnya diputuskan dan disetujui lima komisioner KIP Bireuen periode 2018-2023.

Lima komisioner tersebut dinyatakan layak dan patut oleh Komisi A, setelah dilakukanfit ang proper test adalah, Agusni Ismail, Muhammad Basyir, Edi Safwan, Muzammil dan Amiruddin.

Dua diantaranya adalah komisioner KIP periode 2013-2018, yaitu Agusni Ismail dan Edi Safwan. Sementara Muhammad Basyir, mantan Ketua Panwaslu Bireuen, sedangkan Muzammil anggota PPK Kuala dan Amiruddin, wartawan.

Sempat berhembus kabar dan isu tak sedap terkait penetapan lima nama tersebut yang diduga sarat intervensi atas penetapan nama -nama tersebut sejak minggu malam.

Pun begitu, Dewan akhirnya menetapkan kelima nama tersebut.

Terkait isu tersebut, Ketua DPRK Bireuen Ridwan Muhammad membantah ada intervensi, karena semua sudah sesuai aturan dan ketentuan. (Ihkwati).

BAGIKAN