Rumah panggung milik Mustafa Abdullah di Gampong Lueng Teungoh, Jeunieb ludes terbakar saat sahur Jumat (8/6/2018)

KABAR BIREUEN – Sebuah rumah panggung kayu di Lueng Teungoh, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen Jumat (8/6/2018) ludes terbakar.

Informasi yang diperoleh Kabar Bireuen dari Ketua PMI Ranting Jeunieb, Irwandi, rumah yang terbakar saat sahur tersebut milik Mustafa Abdullah (55), pekerjaan petani. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Mustafa Abdullah tinggal bersama istrinya Dahliana Aziz dan enam anaknya di rumah tersebut.

“Berdasarkan informasi yang kita peroleh dari keluarga korban, kebakaran tersebut diakibatkan api berawal dari pembakaran obat anti nyamuk yang kemudian menyambar bantal dan api membesar menghanguskan rumah tersebut,” ungkapnya.

Dikatakan Irwandi, sebelumnya api pembakaran obat nyamuk itu sempat dipadamkan, namun begitu dia turun dari rumah, tiba-tiba api sudah menyambar.

Namun, menurut warga api diduga dari korsleting listrik, karena menyambar atap rumah terlebih dahulu. Kalau berasal dari bawah, mungkin istri dan anak-anak korban tak sempat keluar karena sudah terkepung api lebih dulu.

Dikatakan Irwandi, bantuan masa panik dari Dinas Sosial Kabupaten Bireuen sudah diantarkan dan diterima korban, didampingi Sekdes Lueng Teungoh, Subhan Asyi.

Sementara tenda darurat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen saat ini sedang didirikan. (Ihkwati)

BAGIKAN