Panitia tabligh akbar Ustaz Abdul Somad Lc bersama ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh meninjau lapangan Paya Kareung, Desa Cot Girek, Peusangan, Bireuen, Senin, (25/6/2018).

KABAR BIREUEN – Panitia tabligh akbar Ustaz Abdul Somad Lc bersama ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh meninjau lapangan Paya Kareung, Desa Cot Girek, Peusangan, Bireuen, Senin, (25/6/2018).

Lapangan tersebut rencananya akan digunakan sebagai tempat tabligh akbar ustaz Abdul Somad (UAS) pada Rabu, 4 Juli 2018 mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB, setelah itu UAS akan menuju Kabupaten Bener Meriah.

“Disini akan kita pasang satu panggung utama dilengkapi sound system 50ribu watt, kemudian 24 tenda tempat berteduh jamaah, kita pisahkan jamaah laki-laki dan perempuan,” kata ketua panitia, Syekh Khalil yang juga ketua FPI Bireuen didampingi Wakil Direktur Mudi Samalanga Abi Zahrul, Teungku Fazli bin Rusli serta beberapa panitia lainnya, saat berada di lapangan Paya Kareung siang tadi.

Untuk mengamankan acara, kata dia, panitia akan berkoordinasi dengan polisi. Panitia juga akan menurunkan tiga ratusan anggota FPI guna memaksimalkan pengamanan tabligh dai ternama asal Riau ini.

Tabligh akbar UAS di lapangan Paya Kareung disponsori oleh mantan Bupati Bireuen, H Ruslan M Daud serta dibantu oleh FPI Bireuen.

Masih di tempat yang sama, Wakil Direktur Mudi Samalanga Abi Zahrul menambahkan, sehari sebelum mengisi tabligh akbar di lapangan sepakbola Paya Kareung, pada Selasa, 3 Juli, ustaz Abdul Somad Lc terlebih dulu tampil di lapangan Mayjend T. Hamzah Bendahara Samalanga setelah shalat asar.

Sementara itu Ustaz H M Fadhil Rahmi Lc yang juga orangĀ  kepercayaan UAS di Aceh meminta panitia untuk membersihkan lapangan terutama pada sisi pagar yang telah dipenuhi rumput liar, penambahan pintu keluar-masuk jamaah ke lapangan, tempat parkir, serta sound system yang memadai. (Najib Zakaria)