Ketua DKA Bireuen H Mukhlis A.Md Lantik Pengurus Rangka Sastra

KABAR BIREUEN– Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen, Drs M.Nasir M.Pd membuka secara resmi Arisan Teater Aceh ke V, Jumat (20/19/2019) malam di Aulan Disdikpora Bireuen.

M. Nasir menyebutkan, selama ini para seniman yang telah berlatih keras melestarikan budaya serta seni tradisonal Aceh tak punya sebuah tempat atau gedung khusus yang menjadi tempat mereka berkumpul dan terus berkreasi untuk menunjukkan hasil dari latihannya.

Karena itu, udah saatnya Bireuen memiliki gedung kesenian yang menjadi tempat berkumpulnya para seniman untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuannya.

“Kita berharap gedung kesenian ini dapat terwujud, semoga ada bantuan dari anggota DPR RI untuk membantu meneruskan aspirasi ini kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” sebut M Nasir yang disambut tepuk tangan hadirin.

Arisan Teater Aceh yang merupakan agenda resmi Seuramoe Teater Aceh , tahun ini memilih Rangkang Sastra Bireuen sebagai Tuan Rumah kegiatan yang akan dilaksanakan mulai 20-23 Desember 2019, diikuti puluhan kelompok seni dari berbagai daerah di Aceh.

Penerima penghargaan dari rangka Sastra Bireuen

Sebelumnya, Ketua Dewan Kesenian Aceh (DKA) Bireuen, H Mukhlis A.Md melantik pengurus Rangkang Sastra, dengan Ketua terpilih, Andri Kurniawan, Wakil Ketua Rizal Fahmi, Sekretaris Saiful Mahdi dan Bendahara Dewi Karwina serta sejumlah bidang.

Mukhlis dalam sambutannya mengapreasiasi kegiatan Arisan Teater Aceh tersebut, dan berharap kegiatan tersebut berjalan lancar.

Sementara itu, Pendiri Rangkang Sastra Bireuen, yang juga panitia kegiatan, Novianti MR mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan Rangkang Sastra selama ini.

“Terima kadih kepada Ketua DKA Bireuen, Pak Mukhlis dan Anggota dewan, Pak Suhaimi Hamid yang telah membantu dana untuk kegiatan tersebut sehingga Rangka Sastra juara 1 stand Gampong Teater Aceh,” ucapnya

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0111/Bireuen, Danyonif RK113/JS, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen yang membantu memberikan fasilitas sehingga terlaksananya Arisan Teater Aceh V di Bireuen.

Pada kesempatan Rangka Sastra  memberikan anugerah penghargaan yang diserahkan Danyonif RK 113/JS diwakili Pasi Intel, Lettu Inf Bambang Ndaru Ardiansyah, yaitu Anugerah Pemerhati Teater Bireuen Bidang Seni Budaya (H. Mukhlis, A. Md). Anugerah Pemerhati Teater Bireuen Bidang Pendidikan (Drs. M. Nasir, M. Pd). Anugerah Pemerhati Teater Bireuen Most Theater Observer (Beni Arona)

Anugerah Pemerhati Teater Bireuen Most News and Reporting (Ihkwati Hanafiah), Anugerah Pemerhati Teater Bireuen Most News and Reporting (Ferizal Hasan), Anugerah Pemerhati Teater Bireuen Bidang Kelembagaan (Seuramoe Teater Aceh) dan Anugerah Pemerhati Teater Bireuen Most Figure (Letkol Inf Zainal Abidin Rambe). (Ihkwati)

BAGIKAN