Kurangnya Perawatan dan Fasilitas, Wisata Laot Lapang Kecamatan Gandapura Mulai Kurang Diminati

KABAR BIREUEN– Akibat kurangnya perawatan dan fasilitas di lokasi wisata Laot Lapang di Desa Lapang Barat dan Desa Lingkakuta Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen kini mulai sepi pengunjung.

Pdahal, sebelumnya, tempat tersebut ramai dikunjungi  wisatawan yang ingin menikmati dan menghabiskan waktu libur di pantai tersebut.

Pantai tersebut memang sangat strategis dan mudah dijangkau karena jaraknya hanya sekitar 1 kilometer dari  jalan raya. Selain itu,  juga sangat enak dan nyaman untuk dikunjungi apa lagi untuk para wisata keluarga.

Salah seorang pengunjung dari Kota Lhokseumawe, Zulfikar kepada wartawan, Selasa (26/6/2018), menyebutkan, tempat wisata laot lapang sangat nyaman untuk dikunjungi dan dinikmati suasananya.

“Pemerintah perlu memperhatikan lebih serius lagi dari pemerintah daerah maupun Pemerintah Aceh untuk menjadikannya tempat objek yang lebih maju dan indah,” harapnya.

Sungguh sangat disayangkan, sebutnya, padahal kalau tempat wisata laot Lapang ini maju, tentu bisa membantu peningkatkan perekonomian bagi warga desa setempat minimal sudah dapat mengurangi angka pengangguran.

Apalagi, Duta Wisata Kabupaten Bireuen adalah Putra Lapang tepatnya dari Gampong Lapang Barat. Seharusnya dengan lahirnya duta wisata dari daerah setempat, mampu mengangkat nama kawasan wisata Laot Lapang Lebih maju dan kembali rame dikunjungi para pengunjung wisata. (Ihkwati)

 

BAGIKAN