KABAR BIREUEN-Seminar kesadaran terhadap keamanan informasi di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bireuen, yang di selenggarakan di Oproom Pusat Kantor Pemerintahan setempat Kamis (28/6/2018) kemarin, merupakan implementasi kebijakan pemerintah yang sangat memperhatikan dalam membangun sistem keamanan informasi nasional.

Hal itu dikatakan, Kepala Dinas Komunikasi dan Persandian Kabupaten Bireuen, M.Zubair S.H,MH kepada Kabar Bireuen di ruang kerjanya, Jumat (29/6/2018).

Dijelaskan, sistem keamanan informasi nasional tersebut melalui penataan fungsi, sumber daya manusia dan kelembagaan dan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informasi Nomor 4 Tahun 2016 tentang Sistem Manajemen Informasi serta Qanun Kabupaten Bireuen Nomor 3 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Bireuen.

Kemudian, Keputusan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Nomor 30 tahun 2018, tentang penunjukan panitia Seminar Kesadaran Terhadap Keamanan Informasi di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Tahun Anggaran 2018.

Adapun sumber dana yaitu anggaran pendapatan dan belanja Kabupaten Bireuen pada DPA Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Bireuen tahun 2018.

Tujuan seminar ini diadakan, sebut M.Zubair, agar semua kepala SKPK dapat memahami tentang pengamanan setiap informasi  dalam penerapan E-Goverment pada instansi masing-masing.

Menurutnya, seminar  sehari ini diikuti  60 orang peserta terdiri dari Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten Bireuen, Kepala Bagian dan Camat,

“Narasumber yaitu, Nur Achmadi S.KoM.MM, Kasubdit Indentifikasi Kerentanan dan Penilaian Resiko Pemerintah Wilayah,” ujar Zubair. (Herman Suesilo)

BAGIKAN