KABAR BIREUEN – Bupati Bener Meriah, Ahmadi menegaskan, Bener Meriah siap menyambut kedatangan Ustad Abdul Somad Lc (UAS).

Hal itu diutarakan Ahmadi dalam pertemuan dengan ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, Ustaz H M Fadhil Rahmi Lc pada Senin, (25/6/2018) malam di salah satu tempat di Sigli.

“Masyarakat Bener Meriah sangat antusias menyambut Ustaz Somad, Saya perkirakan 20 hingga 30 ribu warga akan hadir,” kata Ahmadi kepada Ustaz M. Fadhil Rahmi Lc.

Ustaz Fadhil sendiri dalam perjalanan pulang dari Bireuen ke Banda Aceh, setelah meninjau lokasi acara tabligh UAS di lapangan Mayjend T Hamzah Bendahara Samalanga dan di lapangan Paya Kareung, Cot Girek Peusangan. Sementara Bupati Bener Meriah, Ahmadi, dalam perjalanan pulang dari Banda Aceh ke Bener Meriah.

Dalam pertemuan tersebut yang berlangsung penuh keakraban, Ahmadi menjelaskan bahwa segala sesuatu tentang persiapan tabligh UAS sedang berjalan.

“Dari persiapan tempat acara di masjid Babussalam maupun persiapan lainnya termasuk panggung, sound, lokasi parkir, pengaturan rute, sudah kita siapkan,” ujar Ahmadi sembari menggambar denah lokasi tabligh pada selembar kertas.

Diperoleh informasi, setelah mengisi tabligh akbar di lapangan Paya Kareung Cot Girek, Peusangan, Bireuen, pada Rabu 4 Juli sekira pukul 12.00 WIB, UAS dan rombongan segera menuju ke Bener Meriah untuk melanjutkan dakwahnya di Masjid Babussalam setelah shalat asar.

Setelah itu UAS dan rombongan serta Ustaz H M Fadhil Rahmi akan bertolak ke Riau diantar Bupati Ahmadi melalui Medan. (Najib Zakaria)

BAGIKAN