KABAR BIREUEN– Mayat Muhammad Rizki (7), bocah yang tenggelam di Laut Kuala Jangka, Kecamatan Jangka, Bireuen, Sabtu (16/6/2018) kemarin akhirnya ditemukan.

Jasad bocah kelas satu MIN Negeri 26 Aceh Utara itu ditemukan warga terdampar di bibir pantai Gampong Jangka Alue Buya Pasi, Kecamatan Jangka, Minggu sore (17/6/2018) sekira pukul 18.50

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen, Muhammad Nasir SP, MSM  kepada wartawan menyebutkan, lokasi ditemukannya Muhammad Rizki lebih kurang berjarak  1 kilometer ke arah barat  dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) dia tenggelam.

“Menurut informasi yang kami terima melalui sekdes setempat, setelah dilaksankan Fardhu kifayah jasad korban akan dibawa pulang ke Gampong Bunot Syamtalira Bayu Aceh Utara,” sebut Muhammad Nasir.

Sebelumnya, katanya, pencarian bocah tenggelam hari kedua di laut kuala Jangka mengerahkan tiga unit armada Ruber Boat milik BPBD, Airud dan Pos SAR Bireuen dan Bot Nelayan setempat serta satu unit kapal cepat milik Airud Peudada.

Tim  melaksanakan penyisiran ke arah timur sampai ke Kuala Ceurapee dan ke barat sampai Kuala Raja dengan jarak 10 mil dari bibir pantai sampai pukul 18.50 WIB.

“Kami berharap kepada keluarga korban tetap tabah menerima uji dan cobaan dari Allah SWT,”  ucapnya.(Ihkwati)

 

 

BAGIKAN