KABAR BIREUEN – Ikatan Mahasiswa Samalanga dan Simpang Mamplam (IMSAM) menggelar acara buka puasa bersama dan santuni anak yatim di Gedung Serbaguna Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Jumat (7/5/2021).

Ketua panitia pelaksana, Muhammad Iqbal, dalam laporannya mengatakan, sesuai dengan tema yang diangkat yaitu “Menjalin Ukhuwah, Berbagi Kasih di Bulan yang Suci”, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin ukhuwah antar sesama keluarga besar IMSAM. Selain itu, juga ingin berbagi kasih kepada anak yatim yang mungkin telah lama berpisah dengan sosok orang yang terkasih.

“Saya selaku ketua panitia, sangat berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah membantu dalam menyukseskan kegiatan ini,” ucap Iqbal.

Sementara Ketua Umum IMSAM, Khairul Fatta, dalam kesempatan tersebut mengaku, sangat bangga melihat begitu antusiasnya kawan-kawan yang telah ikut berkontribusi penuh mengikuti acara buka bersama ini.

“Kegiatan ini merupakan sebuah ajang untuk meningkatkan ketaqwaan dan mencari keberkahan di bulan yang suci,” ujar Khairul Fatta.

Salah seorang alumnus IMSAM, Hardiansyah, juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap, agar kegiatan seperti ini harus dipertahankan dan akan terus berkembang lagi ke depannya.

“Dari kegiatan ini, saya harap bisa jadi semangat dan motivasi bagi kawan-kawan di IMSAM, untuk terus berbagi di bulan yang penuh berkah ini,” harap Hardiansyah.

Tiap bulan suci Ramadhan, IMSAM memang sering melaksanakan kegiatan dalam hal-hal kebaikan, untuk berbagi kepada sesama. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, IMSAM juga pernah membagikan takjil dan sembako kepada warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19. (REL)