KABAR BIREUEN- Satu unit gubuk terbuat dari bahan bekas milik Dahlan (50), di Dusun Sabtu, Gampong Bandar Bireuen, Kecamatan Kota  Juang,  Kabupaten Bireuen, Sabtu malam (16/6/2018), sekira pukul 22.00 WIB, Sabtu hangus terbakar.

Tak ada korban jiwa dalam petistiwa kebakaran gubuk milik pemulung warga Sigli, Kabupaten Pidie yang menetap sementara di emperan tanah kosong di belakang toko Penang Market di Jalan Listrik Bireuen itu,

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bireuen, Muhammad Nasir SP, MSM  kepada wartawan menyebutkan, berdasarkan informasi yang dihimpun pihaknya dari warga, saat terjadi kebakaran, pemilik gubuk tidak ada di tempat.

Api dengan cepat membakar gubuk dan tumpukan barang bekas tersebut.

“Warga yang berdomisili di seputaran gubuk sangat takut dan panik karena di lokasi kejadian rumah sangat padat serta rapat,” sebut,” Muhammad Nasir.

BPBD Bireuen, katanya mengerahkan 4 unit armada Damkar untuk memadamkan api, yang di bantu TNI,Polri, Tagana , Rapi dan masyarakat.

Api dapat dipadamkan pada pukul 22.10 Wib dengan kondisi gubuk yang terbuat dari barang bekas (kayu, terpal dan kardus) habis terbakar.

“Kami tidak mendirikan hunian sementara berupa tenda keluarga mengingat yang bersangkutan bukan penduduk/ warga Gampong Bandar Bireuen berdasarkan hasil konfirmasi TRC dengan Keuchik setempat,” pungkasnya.(Ihkwati).