Dinsos dan BPBD Bireuen Salurkan Bantuan Masa Panik kepada Korban Kebakaran diterima Camat Juli,

KABAR BIREUEN-Pemerintah Kabupaten Bireuen, melalui Dinas Sosial Bireuen dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen, menyerahkan bantuan masa panik kepada korban bencana alam kebakaran yang terjadi di Dusun Leubok Jok, Gampong Pante Baroe, Kecamatan Juli.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Camat Juli, Doli Mardian SE,M.S.M, disaksikan utusan dari Dinsos dan BPBD Kabupaten Bireuen, perangkat gampong, tokoh masyarakat dan pemuda serta beberapa warga gampong setempat, Kamis (28/6/2018).

Sebagaimana diketahui peristiwa kebakaran terjadi pada Kamis (28/6/2018), diperkiran pukul 00.30 wib, menghanguskan dua unit rumah semi permanen dan satu unit kios kelontong. Adapun dua rumah yang terbakar yakni rumah atas nama Maryam, (70) dan rumah milik Azhari, (48)

Disela-sela kegiatan, Doli Mardian kepada Kabar Bireuen mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkab dan merespon apa yang terjadi di tengah-tengah warganya.

“Bantuan yang diberikan jangan dinilai dari besar kecilnya, tetapi dapat, bermanfaat dan membantu serta meringankan beban keluarga yang lagi musibah, dan semoga korban tabah menerimanya, dan ini merupakan musibah yang tak dapat terelakkan, ” kata Camat Juli ini.

Adapun bantuan yang diberikan diantaranya, sembako, perlengkapan dapur, sarung, tenda, perlengkapan tidur dan beberapa jenis bantuan lainnya. (Herman Suesilo).

 

 

 

 

 

BAGIKAN