KABAR BIREUEN-Bupati Bireuen Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH.,M.Si melantik dan mengambil sumpah/ janji Jabatan Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Kepala SPNF-SKB, dan Kepala Urusan Tata Usaha SPNF-SKB di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen.

Prosesi kegiatan ini, berlangsung di Aula SPNF-SKB dinas setempat Selasa (6/4/2021), dilakukan dua tahap dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dalam arahannya Muzakkar, mrnyebutkan, pelantikan ini bertujuan supaya kepala sekolah lebih fokus dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu sekolah berdasarkan delapan standar nasional pendidikan.

Dengan tujuan untuk peningkatan karir aparatur sipil negara (ASN) serta memberikan kesempatan untuk mengembangkan kompetensi pada unit kerja baru.

“Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggungjawab saudara,” harapnya.

Bupati mengharapkan agar kepala sekolah dan guru di Bireuen, bersama-sama dapat tingkatkan mutu dan daya saing sekolah, upgrade pembinaan siswa agar mampu meraih prestasi.

Muzakkar berpesan kepada yang baru dilantik agar dapat menjadi teladan yang baik dalam menjalankan tugas maupun sebagai anggota masyarakat serta harus mampu membaca visi yang dikedepankan oleh pimpinan, sekaligus harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya.

Kepala BKPSDM Bireuen, Mawardi, S.STP MSi melalui Kabid Mutasi Afwadi, kepada wartawan, mengatakan, ada 140 orang yang dilantik, terdiri dari Pengawas Sekolah yang dilantik 14 orang,

Kemudian, Kepala Sekolah Dasar, 81 orang, Kepala SMPN 35 orang, Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak 8 orang, Kepala SPNF-SKB 1 orang dan TU SPNF-SKB 1 orang. (Herman Suesilo).