KABAR BIREUEN– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kecamatan Peusangan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengawasan kepada 69 Pengawas Pemilu Gampong (PPG) dalam Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, Selasa (26/6/2018).

Bimtek tersebut digelar di Kantor Bawaslu setempat selama  satu hari penuh, dengan tujuan untuk membekali PPG  tentang teknis pengawasan di lapangan guna terselenggaranya proses pemilu yang demokrasi dan bebas dari praktek pelanggaran yang menyebabkan hasil pemilu tidak berkualitas atau rusak.

Adapun materi yang disampaikan pada Bimtek kali ini yaitu menyangkut tugas dan wewenang pengawas pemilu gampong, pengawasan pemilu, pengawasan pemuktahiran data pemilih, pengawasan kampanye, pengawasan pemungutan dan penghitungan suara dan fasilitas pelaksanaan tugas pengawas pemilu gampong.

Kegiatan Bimtek PPG Kecamatan Peusangan dibuka Ketua Bawaslu Kecamatan Peusangan, Mursalin, S. Sos, yang dipandu langsung oleh Kepala Sekretariat, Rahmadsyah Harahap, S. Sos sebagai moderator.

Penyampaian materi pada sesi pertama oleh anggota Bawaslu Peusangan  Murdani yang membidangi Pengawasan dan pemateri kedua oleh  Afifuddin anggota Bawaslu Peusangan yang membidangi Penindakan.(Ihkwati).

BAGIKAN