KABAR BIREUEN-Angin puting beliung yang melanda di pesisir utara, Kabupaten Bireuen, Senin, (18/6/2018) sekitar pukul 07.30 WIB.

Akibatnya, satu pohon kelapa di Gampong Batee Timoh, Kecamatan Jeumpa, tumbang ke badan jalan dan sebagian atap rumah milik warga di Kecamatan Jangka, roboh.

Informasi yang diperoleh dari Pengelola Pos Pusdalops- PB dan Tim Reaksi Cepat (TRC) tumbangnya pohon kelapa, mengakibatkan aliran listrik dikawasan itu dan kota Bireuen sekitarnya terganggu.

Selain itu, angin kencang itu, juga menerjang satu unit rumah milik Syaribanun warga Gampong Alua Buya Pasie Kecamatan Jangka.

Sebagian atap rumahnya roboh, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang datang begitu cepat.

Sementara itu, Penanggung Jawab Kalak BPBD Kabupaten Bireuen, Muhammad Nasir.Sp., M.S.M menjelaskan, pihaknya sudah mengintruksikan kepada Tim Pusdalop-PB dan TRC, untuk mengklarifikasi kajian cepat terhadap dampak bencana tersebut, dan melaksanakan pembersihan agar aktifitas masyarakat kembali lancar dan normal.

Muhammad Nasir menghimbau kepada masyarakat, untuk lebih berhati-hati prekdiksi BMKG kemungkinan dua hari ke depan akan terjadi angin kencang dan hujan lebat. (Herman Suesilo).

BAGIKAN