Anggota DPR/MPR-RI Fraksi PPP Drs.H Anwar Idris mengelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Rabu (6/6/2018) di Aula Kampus STIE Kebangsaan Bireuen.

KABAR BIREUEN – Anggota DPR/MPR-RI Fraksi PPP Drs.H Anwar Idris mengelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Rabu (6/6/2018) di Aula Kampus STIE Kebangsaan Bireuen.

Anwar Idris dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan sebagian upaya untuk memperdalam nilai-nilai kebangsaan bagi mahasiswa dan masyarakat pada umumnya.

“Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, merupakan tugas pokok dan wajib bagi setiap anggota DPR/MPR-RI melaksanakannya,” kata Anwar Idris.

Ditambahkannya, empat pilar kebangsaan tersebut harus dimaknai sebagian alat untuk membangun dan membentuk karakter bangsa.

“Pentingnya kita memahami empat pilar kebangsaan yang mencakup, pancasila sebagai dasar dan Ideologi negara, undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, kesemua itu digali dari akar rumput masyarakat sehingga bisa menjadi pedoman hidup”, jelasnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh seratusan peserta tersebut dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab dari beberapa peserta hadir.

“Saya berharap dari kegiatan ini nantinya, akan dapat membekali masyarakat untuk terus menjaga kebhinekaan kesatuan dan persatuan dalam hidup bermasyarakat,”  pungkas Anwar Idris.(REL)