Anaa Yatim di Kecamtan Jeumpa terima Santunan

KABAR BIREUEN– 300 orang anak yatim dari 42 gampong di Kecamatan Jeumpa menerima santunan anak yatim tahap II, Kamis (7/6/2018) di kantor Camat setempat.

Pantauan Kabar Bireuen, ratusan anak yatim duduk mengantri menunggu giliran dipanggil satu per satu untuk meneken absen atau pun sidik jari yang dibantu staf dari Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) dan kantor camat Jeumpa.

Sebagian dari anaka yatim tersebut datang ditemani kakak atau abangnya, namun ada juga yang ditemani ibu dan paman

Santunan untuk anak yatim yang diserahkan tersebut merupakan Anggaran tahun 2018 BPKD Bireuen, dimana anak yatim itu memperoleh Rp 200 ribu per orang.

M. Riski, salah satu anak yatim  dari Gampong Cot Geurundong,  Kecamatan jeumpa, Bireuen abang mendapatkan santunan mengatakan dirinya bahagia memperoleh santunan tersebut.

Putra bungsu pasangan Usman Amin (almarhum) dengan Zubaidah itu biasanya menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan meugang membeli daging dan kebutuhan lainnya.

Dikataknnya, ayahnya merupakan tukang pajat kelapa yang meninggal dunia jatuh dari pohon kelapa saat dia masih kecil

“Ibu saya menjadi buruh cuci baju di rumah tetangga, kami ada tujuh bersaudara” katanya lirih, yang datang ke kantor camat didampingi pamannya Agus Muslim.

Camat Jeumpa, Zubahri S.Sos kepada Kabar Bireuen menyebutkan, bantuan Pemkab Bireuen Anggaran 2018 sebelumnya pada tahap I telah disalurkan menjelang meugang puasa kemarin.

“Nantinya juga akan da tahap IIi jelang meugang Idul adha, karena setahun tiga tahap diberikan santunan kepada anak yatim,” sebut Zulbahri yang baru saja menjabat Camat Jeumpa menggantikan T Taufiq BA.

Dia berharap, santunan tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh anaka yatim tersebut dan keluarganya untuk kebutuhan meugang atau kebutuhan lai jelang Idul fitri. (Ihkwati)