KABAR BIREUEN– Penerimaan CPNS kabupaten Bireuen Sebanyak 263 yang akan di buka 11-25 November 2019, 257 diantaranya adalah formasi Guru.

Namun Solidaritas Guru Muda Aceh (SiGMA) Bireuen sangat menyayangkan Pemkab Bireuen tidak fokus kepada penerimaan putra daerah.

Hal itu dikatakan Ketua SiGMA, Alfiah M.Pd kepada Kabar Bireuen, Senin sore (11/11/2019), yang mengharapkan Pemerintah Bireuen melakukan langkah seperti dilakukan daerah lainnya.

“Kita berharap dalam waktu dekat Pemkab Bireuen dapat menyurati Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) seperti yang dilakukan oleh sejumlah kabupaten di Aceh untuk memprioritaskan putra daerah untuk penerimaan CPNS khususnya formasi guru yang saat ini Bireuen kekuraangan 600an guru,” ungkapnya.

“Sehingga permasalahan kekurangan guru bisa dicicil dengan setiap tahun penerimaan formasi dari putra daerah, yang sangat sedikit berpeluang untuk meminta pindah,” jelasnya.

Karena itu, dia berharap Pemkab Bireuen fokus prioritas penerimaan putra daerah baik untuk formasi guru atau kesehatan dan sebaiknya syarat itu harus serius disampaikan dengan menyurati Kemenpan RB. (Ihkwati).

BAGIKAN