KABAR BIREUEN – Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, melaksanakan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022.

Pra Musrembang dalam rangka mendengar usulan-usulan dari delegasi gampong tersebut berlangsung di kantor kecamatan setempat, Senin (17/1/2022).

Camat Jeumpa, Erry Seprinaldi, S.STP., S.Sos., M.Si, seusai acara itu kepada Kabar Bireuen menjelaskan, pelaksanaan Pra Musrenbang Kecamatan ini, sangat penting dilaksanakan karena sebagai ajang penyampaian usulan prioritas masing-masing gampong untuk tahun 2022.

Disebutkannya, usulan yang disampaikan pada Pra Musrembang ini antara lain, pengadaan tanah untuk lokasi pembangunan Kantor Pospol Jeumpa, Posramil Jeumpa, lapangan upacara kecamatan, gedung serbaguna dan alun-alun kecamatan.

Selain itu, usulan pembangunan jalan hotmix menuju Kantor usat Pemerintahan Kecamatan Jeumpa, lanjutan pembangunan jalan menuju Gampong Alue Limeng, dan beberapa saluran pembuangan.

“Begitu juga upaya penanganan banjir yang selalu terjadi di beberapa tempat dalam wilayah Kecamatan Jeumpa, seperti Gampong Mon Manee dan Gampong Abeuk Usong,” sebut Erry Seprinaldi.

Berikutnya, usulan pemasangan box culvert di tiga titik sepanjang jalan negara untuk mencegah terjadinya banjir.

Menurut Erry, usulan-usulan tersebut telah dimasukkan oleh keuchik ke dalam SIPD (Sistem Informasi Perencanaan Daerah) hasil Musrenbang gampong. Sehingga, tidak ada lagi cerita penumpang gelap atau penumpang yang naik di tengah jalan.

Camat Erry berharap, agar semua kebutuhan yang diusulkan Kecamatan Jeumpa ini, nantinya masuk dalam perencanaan kabupaten.

Acara Pra Musrenbang tersebut turut dihadiri Anggota DPRK Bireuen asal Dapil VI (Jeumpa-Juli) yaitu Hasanuddin (PKS), Yufaidir (PA), Tgk Amartana (PNA), dan Muchlis Rama (PAN).

Selain itu, unsur Muspika, Kepala UPTD, perwakilan SKPK Bireuen, para mukim, delegasi dari 42 gampong di lima kemukiman dalam Kecamatan Jeumpa. (Herman Suesilo)