KABAR BIREUEN – Musabaqah Antar Dusun ke – I Gampong Leubu Cot, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, berakhir, Sabtu (16/11/2019) malam.

Ketua panitia pelaksana, Tgk. Agus Khairi Ibrahim kepada Kabar Bireuen menjelaskan, kegiatan Musabaqah Antar dusun perdana ini mulai berlangsung sejak Jumat ( 14/11/2019) lalu melibatkan 60 peserta mulai dari jenjang TK sampai SMP yang mengikuti delapan cabang lomba yaitu tilawah, Pidato,Azan, Hafalan Ayat Pendek, syarhil Qur’an, kaligrafi, hafalan kitab awamel dan praktek shalat shubuh.

“Kepada peserta yang sudah berpartisipasi, hasilnya akan kita umumkan pada malam penutupan Jumat 22 November 2019 malam,” kata Tgk. Agus Khairi.

Keuchik Leubu Cot, Sabri M.Thaib yang ditemui media menjelaskan , Musabaqah yang diikuti peserta dari empat dusun yaitu,Imum Raya, Ingin Jaya, Kuta Cot dan Iboih Tujoh ini bertujuan untuk melatih mental anak – anak agar berani tampil di muka publik.

“Dengan kegiatan ini kita harapkan anak – anak dapat melatih mental, sehingga mereka berani tampil di depan umum,” kata Keuchik Sabri.

Disamping itu, Keuchik Sabri juga menginginkan kepada yang berhasil menjadi juara nantinya akan dipersiapkan sebagai peserta untuk mengikuti MTQ tingkat kecamatan.

Dia berpesan kepada warga masyarakat Leubu Cot agar dapat menghadiri acara penutupan dan pembagian hadiah yang dirangkai acara dakwah Islamiyah dengan menghadirkan orator Tgk. Puteh RK dari Bireuen. (Faisal Ali)

BAGIKAN