KABAR BIREUEN – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bireuen – Aksi Cepat Tanggap Aceh (ACT) Aceh, melaksanakan Orientasi Relawan (OR) di Oproom Kantor Bupati Bireuen, Minggu (10/11/2019).

Sabri Isan selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, peserta kegiatan tersebut berjumlah 53 orang. Kegiatan ini merupakan bagian dari perekrutan relawan baru MRI Bireuen sekaligus memberi pemahaman tentang dunia kerelawanan kepada relawan baru.

Ketua MRI Bireuen, Hidayatullah, berharap, supaya semua relawan yang mengikuti orientasi hari ini, semoga dapat berperan aktif nantinya di dunia kerelawanan dan memberi peran nyata kepada masyarakat.

Sementara itu Kepala Cabang ACT Aceh, Husaini Ismail, dalam materinya menyampaikan agar anak muda harus berpikir dan peduli tentang kondisi sekitar baik secara lokal maupun global.

“Sebagaimana diketahui MRI yang berkolaborasi dengan ACT,  sudah melakukan berbagai aksi kemanusiaan baik lokal seperti merespon bencana alam dan isu global seperti Palestina, Suriah, Rohingya dan masih banyak lainnya,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, dia mengajak untuk para pemuda khususnya para relawan agar terus berbuat untuk kemanusiaan. Dan juga beliau menyampaikan pesan penting.

“Gunakan gadget anda untuk kemanusiaan, jangan hanya untuk bermain game saja,” tutup Husaini. (REL)

BAGIKAN