KABAR BIREUEN- Universitas Almuslim (Umuslim) akan melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) angkatan XVIII tahap II tahun akademik 2019/2020 di Bener Meriah.

Menurut laporan Kepala Badan Pelaksana (Bapel) KKM Umuslim, Drs Syarkawi, Med, peserta KKM yang akan ditempatkan di Kabupaten Bener Meriah tahun ini berjumlah 191 orang dengan rincian 66 laki-laki dan 125 Perempuan.

Pelaksanaan KKM akan berlangsung selama satu bulan penuh mulai 29 Januari – 27 Februari 2020, sebelum diterjunkan ke lokasi KKM, peserta harus mengikuti pembekalan selama dua hari.

Pembekalan peserta dilakukan selama dua hari bertempat di Auditorium Academik Center (AAC) Ampon Chiek Peusangan, Senin-Selasa (20-21/1/2020).

Acara pembekalan dibuka secara resmi Wakil Rektor Bidang Akademik Umuslim, Dr H Hambali,SE.,MPd pada kesempatan tersebut mengharapkan peserta KKM agar dapat mengikuti pembekalan dengan serius.

Menurut Hambali pembekalan wajib diikuti setiap peserta yang akan melaksanakan KKM, karena merupakan sarana untuk menambah ilmu yang berhubungan dengan masayarakat dan program KKM.

“Kepada peserta KKM juga diharapakan agar peserta dapat memberikan pengabdian dan yang terbaik bagi masyarakat, berikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan menjaga nama baik kampus dan keluarga di lokasi pengabdian,” harap Hambali.

Adapun rincian peserta dari Fakultas Pertanian 10 orang, FKIP 64, Fakultas Teknik 27, Fisipol 13, Fakultas Ekonomi 36 dan Fikom 41 orang.

“Lokasi penempatan di dua kecamatan yaitu Timang Gajah dan Kecamatan Bukit, masing-masing kecamatan akan ditempatkan peserta pada 16 desa, satu desa ditempatkan 6 sampai 7 mahasiswa berbagai program studi dan 1 dosen PPL,” rinci Drs.Syarkawi,M.Ed.

Pembukaan pembekalan dihadiri Wakil Rektor, dekan, dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan juga perwakilan kantor Badan Statistik Bireuen. (REL)

BAGIKAN